Berdasarkan mekanisme pikiran, disebutkan bahwa pikiran manusia terdiri dari pikiran sadar dan pikiran bawah sadar; yang mana pikiran sadar hanya mengendalikan hidup kita sekitar 1-5% saja sedangkan pikiran bawah sadar mengendalikan hidup hingga 95-99%; karenanya pikiran bawah sadar begitu luar biasa kekuatannya dalam mempengaruhi cara kita berpikir, bertindak dan merespon setiap kejadian yang terjadi dalam hidup kita.

Di dalam pikiran bawah sadar, salah satu sifatnya adalah bahwa pikiran bawah sadar sangat menyadari akan pentingnya trauma solution namun ia sendiri bukanlah problem solver, hal ini dilakukan dalam bentuk selalu memberikan pesan kepada kita (pikiran sadar) melalui sensasi perasaan, intuisi, sensasi tubuh fisik hingga berupa mimpi.

Bahasa yang digunakan oleh pikiran bawah sadar bisa berupa sesuatu yang kurang rasional, metafora, emosi yang intens, sangat sederhana (seperti bicara dengan anak usia 8 tahun), berupa gambar dana literal.

Tugas utama dari pikiran bawah sadar adalah melindungi individu baik secara tubuh fisik dan pikiran sadar dari hal-hal yang ia persepsikan berbahaya dan merugikan.

Antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar mempunyai struktur logika yang sangat berbeda, dimana logika pikiran sadar adalah conscious logic sedangkan logika pikiran bawah sadar adalah trance logic.

Demikianlah adanya, pikiran bawah sadar yang kita miliki namun banyak orang tidak tahu dan mengerti keberadaan dan cara bekerjanya…

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *